Pertanyaan-pertanyaan yang Harus Direnungkan oleh Para Penganut Tritunggal/Dwitunggal yang Tulus

Apakah ada dua Tuhan?

Banyak orang, yaitu orang yang mengakui bahwa Alkitab membuat perbedaan yang jelas antara Bapa dan anak dan mengakui bahwa mereka adalah pribadi/makhluk yang berbeda, namun masih berpegang teguh pada gagasan bahwa Yahushua adalah sang wakil-pencipta dan sudah ada sebelumnya di Surga sebelum kelahirannya di Betlehem. Namun, gagasan semacam ini memberi kita sebuah kontradiksi yang nyata.

Alkitab menjelaskan bahwa Yahuwah sendiri adalah Pencipta dan satu-satunya El yang benar. Yahuwah itu echad (esa/satu).

Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yahushua dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yahushua memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepadanya dan bertanya: “Hukum manakah yang paling utama?” Jawab Yahushua: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Yahuwah Elohim kita, Yahuwah itu esa. Kasihilah Yahuwah, Elohimmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Markus 12: 28-30

Beginilah firman Yahuwah, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; “Akulah Yahuwah, yang menjadikan segala sesuatu, yang membentangkan langit sendirian, yang menghamparkan bumi dengan diri-Ku sendiri

Yes. 44:24

Penolakan pada kebenaran yang sudah dinyatakan secara jelas ini telah menjadi penyebab utama orang-orang Yahudi dan Muslim menolak Injil. Yahuwah itu satu. Dialah satu-satunya Eloah. Dialah satu-satunya Pencipta. Doktrin Tritunggal dan Dwitunggal yang keliru ini dengan segera ditolak oleh orang-orang Yahudi dan Muslim yang tulus karena keduanya tahu bahwa Eloah itu satu. Akibatnya, telinga mereka tertutup bagi kebenaran yang memberi kehidupan sebagaimana yang ada di dalam Yahushua dan mereka tidak dapat memahami anugerah belas kasihan Yahuwah yang mulia dalam berita injil.

Lanjutkan membaca….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s