Hari Depan yang Penuh Harapan

Ina Ogden adalah seorang Kristen yang taat yang mengasihi Yahuwah dengan sepenuh hati. Untuk seorang wanita di abad ke-19, dia sungguh sangat terdidik, dia memiliki kesempatan untuk mengenyam bangku kuliah. Dia juga sangat piawai dalam bermusik. Pada awalnya, dia bermimpi menjadi seorang penginjil keliling.

Namun mimpinya ini terpaksa dia kesampingkan, ketika ayahnya menderita stroke dan lumpuh serta membutuhkan perawatan yang intensif. Ina mengesampingkan impiannya bekerja untuk Yahuwah di bidang yang lebih luas dan berfokus merawat ayahnya sambal melayani orang-orang di sekitarnya. Selama masa itu dia menulis sebuah puisi yang kemudian dijadikan sebuah nyanyian rohani yang terkenal yang berjudul: “Brighten the Corner Where You Are”.

Secara keseluruhan, Ina menulis lebih dari 3.000 puisi dan himne yang diterjemahkan ke dalam setidaknya 8 bahasa yang berbeda. Ina mengasihi Yahuwah. Ketimbang mengkhawatirkan bahwa mimpinya untuk menjadi seorang penginjil harus pupus, dia mempercayai Yahuwah dan mencari cara untuk menjadi berkat di daerahnya.

Para pembaca, ketahuilah bahwa kehidupan tidak pernah berubah menjadi seperti yang Anda pikirkan ketika Anda masih muda. Ada orang yang pasangan, atau bahkan anak-anaknya meninggal. Ada yang mengalami kecelakaan mobil yang parah dan melumpuhkan. Bisnis gagal. Perceraian terjadi. Tetapi melalui itu semua, anda dapat MEMPERCAYAI Bapa Surgawi Anda. Dalam kitab Yeremia pasal 29, Yahuwah menyatakan:

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Yahuwah, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Ungkapan, “hari depan yang penuh harapan” juga dapat diterjemahkan sebagai masa depan yang Anda harapkan, atau hal yang Anda rindukan.

Hidup … terkadang mengejutkan. Seperti pepatah yang biasa kita dengar: hidup itu seperti roda, kadang di atas dan kadang di bawah, kadang bahagia dan kadang susah.

Jika Anda merasa disergap oleh kehidupan, percayalah kepada Bapa surgawi Anda. Dia punya rencana untukmu, rencana yang mulia. Dan DIA akan membawa anda mencapai rencana mulia itu.

hari_depan_yang_penuh_harapan

Jadi apapun yang saat ini anda rasakan, percayalah pada Yahuwah. Dia tidak akan pernah mengecewakan Anda, jadilah tenang di dalam Dia.

Kepada kita telah diberikan janji-janji yang besar dan berharga. Majulah dan mulailah meng-amin-kannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s