8 Alasan Pentingnya Mengingat Ayat Alkitab

Alkitab adalah landasan mutlak dari iman Kristen. Itu adalah nafas-Yahuwah yang menjadi peta jalan menuju kehidupan yang kekal. Semua orang, yang dengan hati tulus mengejar Yahuwah dan kebenaran-Nya, akan memiliki kebiasaan untuk mempelajari Alkitab dan membiarkan kata-kata firman itu tinggal dalam ingatan. Mengabaikan pembelajaran firman Yahuwah adalah berarti lebih memilih kematian dari pada kehidupan. Ini adalah hal yang serius, karena jika kita tidak berjalan dalam terang firman-Nya yang terus bertambah terang, maka kita akan tertinggal duduk dalam kegelapan bayangan kematian yang terus bertambah gelap.

image

Jika kita ingin menjaga sebuah hubungan yang hidup dengan Bapa Yahuwah, kita harus mengindahkan nasihat untuk mempelajari dan kita harus menyimpan firman-Nya ke dalam hati kita.

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Yahuwah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu. (2 Timotius 2:15)

Dengarlah, hai orang Israel: Yahuwah itu Elohim kita, Yahuwah itu esa! Kasihilah Yahuwah, Elohimmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau simpan dalam hatimu, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu. (Ulangan 6:4-9).

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Yahuwah di dalam hatimu. (Kolose 3:16).

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s