26 Pertanyaan Umum Mengenai Sabat Lunar & Jawabannya

Pertanyaan#7: “Jika orang Yahudi pada masa Kristus memelihara hari Sabat yang salah, Dia pasti sudah memperbaikinya. Oleh karena Dia tidak melakukannya, kita dengan aman menganggap bahwa mereka telah memelihara hari Sabat yang benar. Apa tanggapan anda pada fakta ini?”

Adalah benar bahwa Sang Juruselamat sudah pasti akan memperbaiki bangsa Israel jika mereka beribadah pada hari yang salah. Fakta bahwa Dia tidak melakukannya adalah bukti bahwa pada masa itu mereka beribadah pada hari Sabat yang benar. Bukti tambahan bahwa bangsa Israel memelihara hari Sabat yang benar selama masa Juruselamat di bumi ditemukan pada kenyataannya: hari Sabtu tidak ada dalam kalender Julian Romawi pada saat itu. Kalender Julian pada masa itu memiliki delapan hari dalam seminggu. Bangsa Israel tetap beribadah dengan menggunakan kalender Lunisolar Alkitab yang diajarkan Musa, bukan kalender para penakluk Romawi mereka!

Pertanyaan#8: “Sabtu adalah hari Sabat yang sebenarnya. Itulah hari ibadah orang Yahudi dan mereka tidak pernah kehilangan hari Sabat. Mengapa anda mengajarkan Sabat Lunar?”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s