26 Pertanyaan Umum Mengenai Sabat Lunar & Jawabannya

Pertanyaan#3: “Bukankah Bulan diciptakan pada hari ke-empat? Bulan tidak mungkin menentukan hari Sabat karena bulan belum diciptakan sampai hari keempat dari minggu Penciptaan!”

Perdebatan ini serupa dengan perdebatan yang menentang hari Sabtu seperti halnya perdebatan yang menentang Sabat lunar. Hari Sabtu ditemukan hanya pada kalender Julian yang baru ada kemudian, sebuah kalender milik para penyembah berhala, dan pada Kalender Masehi moderen, sebuah kalender kepausan. Kedua kalender ini, baik kalender Julian maupun Kalender Masehi adalah keduanya kalender matahari. Jika benda-benda penerang yang diciptakan pada hari ke-empat tidak dapat digunakan sebagai penentu waktu, maka hari Sabtu harus dibubarkan juga, karena Kalender Masehi berdasarkan matahari.

Faktanya, baik matahari dan bulan diciptakan oleh putusan Penguasa dari Penciptaan. Mereka tercipta ketika fikiran Yahuwah membayangkan dan berfirman agar mereka terwujud. Yahuwah menciptakan usia di dalam segala hal. Adam tidak diciptakan dari janin atau dari bayi yang baru lahir, tetapi seorang manusia dewasa. Begitu juga dengan burung-burung dan hewan-hewan tidak diciptakan mulai sebagai telur atau sebagai bayi hewan yang buta dan tak berdaya.

Sama seperti seorang pembuat jam mengatur jam pada waktu yang benar, Sang Pencipta memposisikan bulan sesuai tempatnya untuk melacak semua waktu yang berlangsung dengan teliti. Ketika Yahuwah menciptakan matahari, Dia menempatkannya pada lokasi yang tepat, jarak yang tepat dengan bumi diperlukan untuk memberikan temperatur yang sesuai; tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Dia dengan seksama dan penuh pertimbangan menempatkan bulan pada posisi yang tepat sesuai kebutuhan dengan maksud untuk menjalankan sistem penentu waktu milik-Nya.

Pertanyaan#4: “Pendeta saya mengatakan bahwa kalender Lunisolar digunakan hanya untuk hari-hari raya, BUKAN untuk hari Sabat! Bagaimana tanggapan anda?”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s