26 Pertanyaan Umum Mengenai Sabat Lunar & Jawabannya

Pertanyaan#25: “Berbagai sejarahwan kuno, dari Cassius Dio sampai Frontinus dan yang lain, dengan jelas menyatakan bahwa orang Yahudi menolak berperang pada ”hari Saturnus.” Bahkan pemusnahan Yerusalem pada tahun 70 M berlangsung pada ”hari Saturnus”. Sangat jelas, ini adalah Sabat-hari ketujuh. Apa anda tidak tahu akan hal ini?”

Penilain ini berdasarkan pada asumsi bahwa minggu, pada waktu dalam sejarah Roma ini, disamakan dengan mingguan moderen. Ini salah!

Kalender Julian aslinya memiliki delapan-hari per minggu. Ketenaran Mithraisisme berkembang dalam Roma yang kafir, mingguan tujuh hari planetari juga bertambah terkenal.

Ini nampaknya seperti jika beberapa orang yang pandai dalam hal rohani memegang kontrol atas

Dunia kafir yang meminta agar mingguan planetari yang sesat diperkenalkan, seperti itulah waktu yang tepat bagi Mithraisisme, sebuah kelompok penyembah matahari yang paling terkenal, untuk muncul dan meninggikan hari Matahari sebagai hari yang paling tinggi dan lebih suci dari pada yang lain. Sungguh ini bukanlah kecelakaan. [Robert L. Odom, Sunday in Roman Paganism,  hal. 157]

Laporan sejarah yang mengakui bahwa orang Israel beribadah pada hari ”dewa Saturnus” tidak membuktikan bahwa hari Sabtu moderen adalah hari Sabat Alkitabiah. Apalagi, Hanya satu dari dua fakta ini yang terbukti:

  1. Orang Israel telah berada dalam kemurtadtan, yang menjadi alasan bagi Yahuwah membiarkan mereka di taklukkan.
  1. Siklus mingguan antara kalender Israel dan kalender Roma adalah berbeda.

Antara tahun 79 sampai dengan 81 masehi, Kaisar Titus membangun permandian umum di dasar gunung Esquiline di Roma. Permandian ini, dikenal dengan nama ”Permandian Titus”, memiliki banyak rancangan lukisan yang dibuat oleh Famullus. Pada salah satu tembok dari permandian ini ada sebuah kalender. Ini adalah salah satu dari gambaran mingguan tujuh-hari planetari orang Roma.

kalender tempel roma

Kalender ini mengungkap bahwa mingguan planetari kafir aslinya berawal pada hari Saturnus Hari Sabtu, pada kalender Julian mula-mula, itu bukan hari ketujuh, tetapi hari pertama, diikuti oleh hari Minggu, kemudian hari Senin dan akhirnya diakhiri pada dies Veneris atau hari jumat moderen.

Pertanyaan#26: ”Hal ini sepertinya sangat berat! Seluruh dunia menggunakan sebuah kalender yang berbeda. Apa anda tidak tahu bahwa dengan beribadah dengan kalender ini akan membahayakan pekerjaan saya?. Anda tidak dapat hidup dalam dunia moderen dan beribadah dengan menggunakan kalender ini.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s