26 Pertanyaan Umum Mengenai Sabat Lunar & Jawabannya

Pertanyaan#23: “Apa anda tidak tahu bahwa: Teori Sabat lunar ini adalah sebenarnya sebuah kebangunan dari sekte sesat penyembah bulan kuno, yang berpenampilan moderen?. Ini tidak lain adalah penyembah bulan”.

Semua waktu dihitung melalui pergerakan. Seandainya pergerakan dari benda langit relatif  dengan posisi bumi, waktu tidak akan bisa diukur.

Ada empat jenis kalender dasar:

Kalender Bintang menggunakan perbandingan perputaran semu bintang-bintang dengan bumi

Kalender Matahari menggunakan perputaran bumi mengelilingi matahari sepanjang tahun percaya bahwa bulan berdiri sendiri terhadap semua hal di alam.

Kalender Bulan berdasarkan ketatnya siklus dari bulan. Karena tahun bulan lebih pendek dari tahun matahari, maka bulanan ”mengambang” sepanjang tahun matahari, contohnya seperti kalender Islam.

Kalender Luni-solar menggunakan matahari untuk mengukur panjangnya tahun, dan siklus bulan untuk mengatur bulan-bulan, atau bulanan.

Kalender moderen Gregorian adalah sebuah kalender matahari. Kalender Alkitab adalah sebuah kalender Luni-solar. Tidak berarti bahwa seseorang menyembah bulan karena menggunakan waktu yang dia tempu untuk mengelilingi bumi -itu hanya berarti bahwa bulan dan matahari adalah keduanya digunakan sebagai penentu-waktu.

Ini adalah aturan yang ditetapkan dalam Kejadian pasal 1:

Berfirmanlah Elohim, “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam; dan biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun” [Lihat Kejadian 1:14]

Menggunakan matahari dan bulan untuk mengukur waktu tidak membuat seseorang menjadi penyembah bulan!

Pertanyaan#24: ”Cornelius Tacitus, sejarahwan dan senator Roma, memastikan bahwa orang Yahudi memelihari Sabat Sabtu. Fakta bahwa kekafiran menghubungkan pemeliharaan Sabat dengan Saturnus membuktikan bahwa ”hari Saturnus” orang Roma memiliki hari yang sama dengan ”hari Sabat” Alkitab! Bagaimana menurut anda?”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s