26 Pertanyaan Umum Mengenai Sabat Lunar & Jawabannya

Pertanyaan#22: “Ada terlalu banyak pertentangan pendapat mengenai Sabat lunar. [Yahuwah] bukan pembuat kebingungan. Jika ini memang benar, pemelihara Sabat lunar akan memiliki beberapa kesatuan dalam keyakinan mereka. Seperti yang ada, mereka sangat tidak-bersatu, beberapa menentukan Bulan Baru saat konjungsi, yang lain pada sabit terakhir yang terlihat, beberapa pada saat sabit pertama yang terlihat, yang lain pada paru sabit dan yang lain tetap pada saat purnama! Mengapa demikian? Semua membingungkan, jadi, pastinya, ini adalah salah”.

Ini adalah pendapat yang salah. Kebingungan ini dapat digunakan melawan Kekristenan sendiri, yang memiliki ratusan denominasi yang berbeda yang tidak sama hari beribadahnya. Wujud dari Kristus, apa yang terjadi setelah kematian, mengapa, dan masih banyak doktrin lain yang bisa disebut!

Kitab suci menegaskan bahwa Yahuwah sendiri yang menyebabkan hari Sabat yang sejati dilupakan.

Yahuwah menjadi seperti seorang musuh. Dia menghancurkan Israel . . . Dia melanda kemah-Nya seperti kebun; menghancurkan tempat pertemuan-Nya; Yahuwah menjadikan orang lupa akan perayaan dan Sabat di Zion.(Lihat Ratapan 2:5,6).

Dalam Hosea 2, ayat 11, Yahuwah berfirman:

Aku akan menghentikan segala kegirangannya, Hari rayanya, Bulan Barunya, Hari Sabatnya dan segala perayaannya“. [Hosea 2:11, NKJV]

Semua waktu perayaan untuk beribadah ini adalah semuanya ditentukan dengan kalender Luni-solar yang dibuat pada masa Penciptaan.

Namun, jaminan juga diberikan – di hari terakhir ini, semua kebenaran akan dipulihkan:

Yahuwah akan menuntun kamu senantiasa . . . Kamu akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad; dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan; dan kamu akan disebutkan Yang Memperbaiki Tembok yang tembus, yang membetulkan jalan supaya tempat itu dapat dihuni. Jika kamu tidak menginjak-injak hukum Sabat, dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku, dan menyebutnya hari Sabat hari kenikmatan [lihat Yesaya 58:11-13].

Proses untuk memulihkan kebenaran yang sudah lama terkubur dimulai selama masa Reformasi Protestan dan terus berlanjut dalam pemulihan hari Sabat dan kalender Alkitabiah. Menggali keluar kebenaran yang sudah lama dilupakan adalah sulit, butuh waktu dan usaha yang rajin.

Namun, perbedaan pendapat yang ada diantara para pencari untuk memulihkan kebenaran yang hilang itu bukanlah sebuah pendapat melawan yang sedang terjadi. Secara khusus ketika itu sudah dinubuatkan maka itu akan terjadi. Ini semua bebas dilaksanakan karena hak asasi manusia kita dalam kebebasan beragama dengan belajar kita dapat diyakinkan mengenai kebenaran – bagi diri kita sendiri.

Pertanyaan#23: ”Apa anda tidak tahu bahwa: Teori Sabat lunar ini adalah sebenarnya sebuah kebangunan dari sekte sesat penyembah bulan kuno, yang berpenampilan moderen?. Ini tidak lain adalah penyembah bulan.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s