26 Pertanyaan Umum Mengenai Sabat Lunar & Jawabannya

Pertanyaan#10: “Hari Sabat lunar begitu sukar dipahami, kebenaran harusnya begitu sederhana sehingga anak kecilpun dapat memahaminya. [Yahuwah] tidak akan membuat ujian iman dari sesuatu yang sukar dipahami, bukankah demikian?”

Hanya karena sesuatu itu baru dan/atau sulit dipahami, tidak bisa  dijadikan alasan yang kuat untuk menolak sesuatu itu dan menganggapnya sebagai sebuah kesalahan. Sang Juruselamat sendiri berdoa:

Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Penguasa langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu”. [Lihat Matius 11:25-26, KJV]

Faktanya adalah anak-anak seringkali lebih mudah mengerti kalender Alkitabiah dari pada orang dewasa! Bahkan anak-anak yang sangat kecil pun dapat menghitung sampai tujuh. Kesulitan datang ketika mereka diharuskan untuk mengingat nama-nama kafir yang ganjil untuk hari-hari dan bulan-bulan.

Topik tentang perbedaan kalenderlah yang sebenarnya sulit dipahami oleh orang-orang dewasa, karena mereka telah menghabiskan begitu banyak tahun bersama Kalender Masehi. Sebuah cara berbeda dalam menghitung waktu, adalah pada awalnya amat susah untuk mereka pahami.

Namun, kesukaran bukanlah bukti bahwa Hari Sabat lunar adalah keliru, hal itu hanyalah memperkuat kebenaran dari Alkitab, sebagaimana dinubuatkan:

Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah kalender dan hukum. (Daniel 7:25, terjemahan Knox)

Pokok masalah ini terlalu penting untuk diwakili oleh bahasan orang lain, mau dia itu pendeta atau imam. Setiap orang memiliki tanggung jawab untuk mempelajari sendiri kebenaran-kebenaran Alkitab. Yahuwah telah berjanji untuk mengirimkan “Roh Kebenaran” untuk menuntun semua orang yang ingin mengetahui kebenaran, mendalami kebenaran itu. Mohon pelajarilah topik penting ini untuk dirimu sendiri. Pelajarilah dengan fikiran terbuka – fikiran dengan keinginan untuk mematuhi, jika Roh Suci meyakinkan anda bahwa hal itu adalah benar.

Closeup of an elderly man looking away in deep thought , depression

Pertanyaan#11: “Para Pemelihara Sabat Lunar tidak menghitung beberapa hari dalam setiap minggu. Kalender mereka penuh hari-kosong! Apa penjelasan anda?”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s