7 Alasan Mempercayai Alkitab

Apakah Alkitab itu sempurna? Pesan-pesan yang ada di dalam Alkitab itu sempurna. Tapi terjemahan-terjemahan Alkitab itu ada yang tidak sempurna namun fakta ini tidak membuat Alkitab itu menjadi salah. Beberapa versi Alkitab mengandung ketidakkonsistenan dan banyak kesalahan terjemahan yang nyata. Namun, Alkitab sama seperti Juruselamat mengungkapkan setiap kebutuhan-kebutuhan hati manusia. Bagaimana bisa sebuah buku yang tidak diilhamkan mengandung semua prinsip-prinsip yang dengan sempurna dapat diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sebuah dunia yang telah jatuh? Berikut ini adalah 7 alasan mengapa kita percaya bahwa Alkitab adalah benar dan menjadi satu-satunya sumber kebenaran:

1. Bukti Kekonsistenan Isinya

Alkitab berisi 66 kitab yang berbeda yang ditulis oleh 37 penulis yang berbeda yang ditulis dalam kurun waktu sekitar 1500 tahun pada 3 benua yang berbeda. Sepertinya perihal yang paling kontroversial di sepanjang sejarah umat manusia adalah “Apakah Eloah [Tuhan] itu ada?”. Mari kita pilih salah satu hal yang tidak terlalu kontroversial, seperti contoh: makanan. Sekarang pilih 37 orang penulis yang berbeda untuk mengumpulkan ide-ide dan pemikiran mereka mengenai makanan. Apakah anda berfikir bahwa jika kita mengumpulkan semua tulisan-tulisan mereka, maka tulisan-tulisan itu akan sejalan? Seorang penulis mungkin akan mengatakan makanan terbaik adalah daging segar, penulis yang lain akan menyebut sayur-sayuran hijau, dan yang lain lagi akan menyebut buah-buahan.

Jika 37 penulis yang berasal dari satu generasi dan satu latar belakang yang sama tidak bisa sejalan untuk sependapat pada sesuatu yang sederhana seperti makanan, tidakkah anda akan tercengang pada fakta bahwa ada 37 penulis yang berbeda dalam kurun waktu 1500 tahun pada 3 benua yang berbeda yang memiliki begitu banyak kebiasaan, bermacam-macam perbedaan latar belakang sosial-ekonomi, dapat menulis perihal yang sangat kontroversial di dalam sejarah dan mereka bisa sejalan.

2. Bukti Sejarah

Semua sejarah yang asli dan benar membenarkan serta mendukung catatan Alkitab.

3. Kesaksian Arkeologi

Sebagaimana yang diberitakan bahwa belum pernah ada satupun bukti arkeologi dalam sejarah yang bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh Alkitab.

4. Kesaksian Ilmu Pengetahuan

Semua ilmuan yang sejati sejalan dengan Alkitab. Pada faktanya banyak ilmuan sejati yang memiliki nama besar dalam sejarah adalah penganut Kristen yang percaya pada Alkitab. Tidak ada pertentangan antara ilmu pengetahuan yang sejati dengan Alkitab.

5. Masih Tetap Relevan

Alkitab mulai dicatat pada tahun 1500 SM. Ketika orang-orang menyelidiki kitab ini maka mereka akan menemukan apa yang mereka cari. Semua kebutuhan mereka terpenuhi. Alkitab masih tetap relevan pada zaman Musa, masih tetap relevan pada zaman Yahushua, dan bahkan sampai hari ini, Alkitab masih tetap relevan bagi masyarakat moderen. Adalah sungguh luar biasa bahwa sebuah buku kuno dapat mengungkapkan berita dengan gamblang pada sebuah generasi moderen.

6. Kesaksian Orang Yang Hidupnya Diubahkan

Banyak orang Kristen yang anda temui yang telah menyerahkan hidupnya kepada Yahushua akan memberitahu anda bahwa hidup mereka telah diubahkan ketika mereka mulai membaca Alkitab. Para pemabuk telah sadar, para pencuri telah menjadi orang yang jujur. Alkitab memiliki kuasa untuk mengubah kehidupan dan hati manusia.

7. Kesaksian Nubuatan

Nubuatan adalah prediksi pada peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di masa datang; sebuah penyingkapan. Untuk menyingkap masa depan anda perlu mengetahui hal-hal yang belum terjadi sebelum hal itu terjadi. Sepertiga dari Alkitab mengandung nubuatan-nubuatan spesifik yang telah digenapi. Dia yang telah mengilhami kitab ini, mengetahui bukan hanya masa lalu dan masa sekarang tapi juga mengetahui masa depan dengan sangat baik.

Itulah 7 alasan mengapa kita percaya dengan sangat yakin bahwa alkitab adalah benar-benar firman Yahuwah. Dia telah mengilhami hamba-hamba-Nya untuk menulis Alkitab. Yahuwah melakukan ini supaya kita dapat memiliki sebuah patokan dan tuntunan untuk menghadapi segala hal dalam kehidupan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s