4 Ayat Alkitab yang telah Dikorup

Bentuk asli dari Alkitab yang masih dapat di akses hari ini ada dalam bentuk gulungan-gulungan kuno biasa disebut manuskrip atau autograp asli yang penulisannya kita percaya diilhamkan langsung oleh Yahuwah. Manuskrip ini belum terkontaminasi oleh apapun.

Tulisan-tulisan dalam gulungan-gulungan kuno ini diterjemahkan dengan sangat baik pada versi Alkitab yang diterjemahkan atas perintah Raja James dari Skotlandia pada awal tahun 1600-an atau lebih dikenal dengan nama King James Version.

Alkitab bertujuan untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran, supaya tiap-tiap manusia kepunyaan Yahuwah diperlengkapi dengan setiap perbuatan baik [2 Tim. 2:16,17].

Walaupun dengan iman yang tidak tergoyahkan kita percaya bahwa Alkitab adalah firman Yahuwah, namun kita juga tidak bisa menutup mata bahwa ada kesalahan-kesalahan yang tidak dapat dipungkiri telah diselipkan ke dalam Alkitab dalam kurun waktu ratusan tahun.

Adalah tugas kita sebagai anak-anak Yahuwah untuk mengenali ayat-ayat mana yang telah ditambahi dengan kesalahan atau dikorup. Tidak kebetulan ayat-ayat yang sudah dikorup inilah yang selalu digunakan untuk menegakkan ajaran-ajaran buatan manusia, seperti Dogma Tritunggal.

Terungkapnya kesalahan-kesalahan ini akan menuntun seorang pelajar firman yang sejati untuk memastikan iman seseorang di dalam kebenaran ajaran-ajaran Alkitab yang sebenarnya.

Berikut ini adalah 4 ayat yang sudah dikorup dan menimbulkan banyak perdebatan:

1: Matius 28:19

  • Versi Korup: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus”.
  • Versi Asli: “Karena itu pergilah, muridkanlah semua bangsa dalam nama-Ku”.

2: Kisah Rasul 20:28

  • Versi Korup: “Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat [Yahuwah] yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri”.
  • Versi Asli: “Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat [Tuan] yang diperoleh dengan darah-Nya sendiri”.

3: 1 Tim. 3:16

  • Versi Korup: “Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: “[Yahuwah], yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa lain; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan”.
  • Versi Asli: “Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: “[Dia], yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa lain; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan”.

Kata “Dia” dalam ayat ini merujuk pada Yahushua dan bukan pada Bapa Yahuwah.

4: 1 Yoh. 5:7,8

Versi Korup: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu”.

Versi Asli: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Itulah beberapa ayat yang telah dikorup lengkap dengan versi aslinya.

Diterbitkannya Alkitab dalam banyak versi memberi peluang kepada musuh untuk mempertahankan ajaran-ajaran berhala. Namun kita tidak perlu bingung karena pada zaman sekarang kita tetap masih dapat menemukan teks-teks asli yang belum ditambahi dengan kesalahan.

Karena kita sudah hidup di hari-hari terakhir sejarah bumi, maka iman kita pada firman Yahuwah harus kuat. Alkitab tidak bisa dibatalkan, firman Yahuwah tetap berlaku selamanya [Yoh. 10:35]. Dengan penuh keyakinan kita harus kembali ke Alkitab dan menjadikannya acuan hidup kita.

Ketika kita membaca dan mempelajari Alkitab, setiap kita harus mengetahui bahwa: Firman Yahuwah bertahan selama-lamanya [Yes. 40:8]. Dan baiklah kita menerimanya sebagai firman luar biasa yang memberi pengetahuan dan pengertian,  dan bukan hanya itu tapi baiklah kita juga menjadikan firman secara dinamis menjadi bagian yang penuh arti dalam kehidupan kita hari demi hari.

Kalau orang menambahkan sesuatu pada kata-kata kitab ini, maka Yahuwah akan menambahkan hukuman orang itu dengan bencana-bencana yang dilukiskan dalam kitab ini. Dan kalau orang mengurangi sesuatu dari kata-kata kitab ini, maka Yahuwah juga akan mengurangi bagiannya yang dilukiskan dalam kitab ini–yaitu bagian dari pohon kehidupan dan dari kota suci itu [Wahyu 22:18,19]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s