7 Perubahan Yang Telah Mengubah Dunia Kekristenan

6. Doktrin Tritunggal Diterima

Doktrin Tritunggal atau kadang disebut Trinitas adalah sebuah doktrin turun temurun yang dipegang kuat di hampir semua kalangan umat Kristen. Doktrin ini telah “ditelan bulat-bulat dengan iman”, walaupun kata tritunggal atau trinitas tidak pernah disebutkan dalam lembaran-lembaran Alkitab, dan malahan justru kita temukan pada agama-agama berhala kuno. Apakah anda percaya bahwa Bapa adalah Yahuwah, Anak adalah Yahuwah, Roh Kudus adalah Yahuwah, dan Ketiganya adalah sama? Itu semua BUKANLAH apa yang diajarkan Alkitab!

image

Walaupun agama-agama lain selama ribuan tahun telah menyembah dewa Tritunggal sebelum kelahiran Yahushua sebagai manusia, namun Tritunggal bukanlah bagian dari dogma Kristen pada tiga abad pertama setelah kenaikan Yahushua, ini semua adalah fakta sejarah yang dapat dibuktikan dengan dokumen-dokumen kuno.

Doktrin tritunggal ini barulah lahir setelah dibahas selama tiga tahun pada abad ke-empat dalam Konsili Nicea. Kesulitan untuk menjelaskan bagaimana “sifat Yahuwah yang sebenarnya” yang membuat adanya perbedaan pendapat ini. Orang-orang yang menolak doktrin tritunggal dalam konsili ini dikucilkan bahkan dibunuh.

7. Konsep Bumi Bulat yang Berputar Diperkenalkan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s