7 Perubahan Yang Telah Mengubah Dunia Kekristenan

Dari semula Yahuwah telah menentukan hukum-hukum-Nya sendiri untuk dipatuhi oleh semua manusia yang mengikuti-Nya, sebagai tanda penghormatan dan penyembahan manusia kepada Yahuwah, Dia juga telah menentukan waktu-waktu khusus-Nya di mana Dia mau disembah. Sebuah nubuatan Daniel (Daniel 7:25) yang telah ditulis ribuan tahun lalu berkenaan dengan perubahan waktu dan hukum Yahuwah telah digenapi, namun sampai sekarang masih banyak orang yang tidak mengerti dan tidak memahaminya, berikut ini adalah daftar 7 bentuk perubahan itu.

1. Kalender Alkitab Disingkirkan

Di gereja-gereja Protestan, Sepuluh Firman setiap hari Minggu selalu dibacakan hingga hari ini. Kebiasaan ini dilakukan sejak zaman Musa sampai sekarang, perbedaaannya adalah mulai dari zaman Musa sampai zaman para rasul, Sepuluh Hukum ini selalu dibacakan pada hari Sabat Alkitab (sabat menurut kalender Alkitab) tetapi pada pertengahan abad ke-empat Masehi, kalender Alkitab disingkirkan dan ibadah Sabat Alkitab digeser ke hari Minggu menurut kalender Masehi buatan Roma.

image

Hingga sampai sekarang semua gereja Protestan; termasuk aliran Pantekosta dan Karismatik beribadah pada hari Minggu kecuali gereja Adven dan agama Yahudi tetap beribadah pada hari Sabtu, dengan asumsi bahwa hari Sabtu adalah hari Sabat Alkitab sebab mereka semua menggunakan kalender yang sama yaitu kalender Romawi, kalender yang sedang tergantung di dinding rumah kebanyakan orang pada hari ini. Sejak tindakan ini dilakukan hari ibadah mingguan Alkitab, yaitu Sabat lunar Alkitab menjadi terlupakan!

2. Sepuluh Firman Diubah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s