Pengetahuan Terus Bertambah..!! Sudahkah Anda Menyelidikinya??

Di zaman digital seperti sekarang, kecepatan arus informasi sudah sangat tinggi. Semua informasi mengenai hal-hal yang pada zaman dulu hanya bisa kita dapatkan di sekolah-sekolah tinggi sekarang dengan mudahnya dapat kita peroleh di dunia maya.

Demikian pula dengan informasi yang berkaitan dengan praktek-praktek keagamaan kita. Dengan mudahnya sekarang kita dapat mempelajari sejarah sebuah doktrin dan mengujinya dengan ayat-ayat Alkitab, namun sangat disayangkan ada begitu banyak orang yang tidak menggunakan berkat luar biasa ini untuk meluruskan semua hal yang tidak sesuai dengan Alkitab!

~tetapi engkau, Daniel,
sembunyikanlah segala firman itu,
dan meteraikanlah Kitab itu
sampai pada akhir zaman;
banyak orang akan menyelidikinya
dan pengetahuan akan bertambah~
Daniel 12:4

Pesan Malaikat ini kepada nabi Daniel adalah pesan yang membicarakan tentang generasi kita saat ini. Perjalanan kehidupan kita di dunia ini seumpama cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari dimana terang itu menjadi sempurna. Dan sekarang kita sudah hidup di akhir zaman dan banyak hal-hal yang dulu tersembunyi, sekarang sedang dibukakan untuk menambah pengetahuan gereja moderen.

Sebagai Penolong dan Penuntun yang setia, Yahuwah sangat terbukti! Dengan penuh kesabaran Yahuwah terus menuntun anak-anak yang dikasihi-Nya untuk mengenal kebenaran-Nya yang sejati.

Orang-orang Kristen harus meningkatkan pengetahuan mereka di dalam perkara-perkara rohani, seperti yang saat ini sedang disingkapkan secara progresif. Tujuan Yahuwah untuk membuka seluruh kebenaran di akhir zaman ini adalah untuk melepaskan umat-Nya. Dan kelepasan itu datang melalui pengetahuan akan kebenaran.

“Jikalau kamu  tetap di dalam firman-Ku,
kamu benar-benar adalah murid-Ku
dan kamu akan mengetahui kebenaran
dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu”
[Yohanes 8:31,32]

Tetapi ironis bahwa tidak semua kita sungguh-sungguh menyadari betapa rindu-Nya Bapa kita mengungkapkan segala yang baik kepada kita anak-anak-Nya. Karena sarat dengan urusan duniawi dan karena tipu daya setan banyak orang telah menutup diri dari Yahuwah. Manusia telah menjadi lamban karena nikmat duniawi, manusia telah begitu malas untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan Pencipta mereka, dan sebagian manusia lain telah terlena dalam zona-zona nyaman sehingga matanya tidak lagi waspada, dalam keadaan ini, tanpa sadar begitu banyak manusia yang menyabung nasib kekekalan mereka.

Mari kita “blak-blakan” membongkar tipu daya setan yang telah berhasil membius ribuan keturunan menjadi generasi yang merasa dekat dengan Yahuwah padahal sejatinya begitu jauh dari Yahuwah. Mari kita menampilkan firman Yahuwah dalam wujud-Nya yang asli, yaitu pedang Roh bermata dua yang sangat tajam, yang akan merobek setiap akal sehat dan akan menembus sampai ke dalam sumsum, membuat remuk setiap fikiran dan membelah setiap jiwa manusia. Maka akan nyatalah setiap dasar yang telah diletakkan oleh manusia, maka akan menderitalah setiap nurani yang berdiri menentang Sang Raja segala raja, dan akan runtuhlah setiap benteng-benteng yang dibangun untuk menentang pengenalan akan Yahuwah.

Milikilah fikiran yang terbuka pada kebenaran firman Yahuwah, jangan menutup “kran” Roh Kudus dengan menganggap bahwa tradisi agama yang telah kita jalani ratusan tahun telah bebas dari kesalahan dan menjadikannya imfabilitas. Karena tradisi agama telah diracuni oleh rancangan manusia, sebuah rancangan yang seperti langit dan bumi jauhnya dari rancangan Yahuwah, sedangkan Yahuwah Yang Mahakuasa sendiri telah mengadakan fajar yang remang-remang di depan kegelapan, pagi yang hangat di depan fajar, dan siang yang terang di depan pagi, untuk menyingkapkan kebenaran baru dari balik kebenaran lama, yang terus disingkapkan hingga terang itu benar-benar benderang dan setiap mata dapat melihat dengan jelas segala sesuatu.

Sesuai dengan petunjuk Kitab Suci, mari kita menguji segala pengajaran dan berpegang pada apa yang baik, yang sesuai dengan firman Yahuwah. Semua pengajaran yang tidak sesuai dengan kebenaran Yahuwah yang ada di dalam firman-Nya, harus kita tinggalkan.

Jangan terlena, pengetahuan terus bertambah,
pastikan doktrin yang anda pegang sesuai dengan Alkitab!

Seperti halnya setiap hutan mempunyai pohon tertingginya sendiri, demikianlah setiap generasi mempunyai pemimpinnya sendiri, dan setiap zaman mempunyai “kebenaran terbarunya” sendiri-sendiri. Doktrin utama Kekristenan seperti: hari-hari ibadah di hari Minggu dan Sabtu, telah terbukti salah di bawah terang kalender Alkitab dan terus bertambahnya pengetahuan mengenai sejarah kalender Masehi, juga doktrin tritunggal yang telah terbukti tidak Alkitabiah, dan masih banyak lagi.

Jangan takut tampil berbeda, walaupun selama ini para pendahulu kita mengutip ayat-ayat Kitab Suci untuk meneguhkan tradisi-tradisi agama, sekarang kita harus mengambil ayat-ayat Kitab Suci untuk memurnikan setiap tradisi yang akan menuntun generasi kita menjadi generasi yang berbau harum di hadapan Yahuwah, Raja Semesta Alam.

Bersiaplah! Kuatkan dan teguhkanlah hatimu! Karena kita akan memulihkan reruntuhan ribuan tahun dan akan memperbaiki dasar yang telah diletakkan oleh banyak keturunan.

Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus

[Filipi 1:9,20]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s