Belajarlah Sendiri!! Nasib Abadimu sedang Dipertaruhkan!!

Kitab Suci adalah tulisan yang diilhamkan oleh Bapa di Surga dan ditulis oleh tangan orang-orang yang terpilih, di dalamnya ada hal-hal yang gampang dimengerti dan ada hal-hal yang sukar dimengerti. Bagian yang gampang dimengerti langsung menjadi berkat tetapi bagian yang sukar dimengerti telah menjadi bencana bagi para bayi rohani.

Rasul Petrus berkata:
“Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya. Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ADA HAL-HAL YANG SUKAR DIPAHAMI, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, MEMUTARBALIKKANNYA MENJADI KEBINASAAN BAGI MEREKA SENDIRI, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain” [2 Pet. 3:15,16].

Kesalahan mengartikan kitab suci adalah fatal!

Di dalam kitab suci ada perumpamaan, ada nubuatan, dan ada paradoks yang tidak bisa diartikan sembarangan;

Rasul Paulus sendiri berkata bahwa:
“yang kami beritakan ialah hikmat Yahuwah yang tersembunyi dan rahasia” [1 Kor. 2:7].

“…banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam hal mendengarkan” [Ibrani 5:11].

Hikmat tersembunyi dan rahasia ini, hal-hal yang sukar dijelaskan di telinga-telinga yang lamban mendengar ini, yang telah memecah kekristenan menjadi ribuan denominasi yang berbeda, padahal sebenarnya kita memiliki satu acuan yang sama yaitu Alkitab.

Sekarang setidak-tidaknya ada 4 kelompok besar persekutuan orang yang percaya kepada Kristus;

1. Gereja Katholik
2. Gereja Protestan
3. Gereja Pantekosta
4. Gereja Adven

Ke-empatnya memiliki doktrin yang berbeda, berbeda dalam mengartikan bagian-bagian yang sukar dari alkitab, tetapi masing-masing mengklaim bahwa mereka benar.

Sampai hari ini Katholik masih memanggil Protestan untuk kembali menjadi katholik, pantekosta menyerukan pembaptisan kelahiran kembali, advent mengajak kita untuk menguduskan hari Sabat-sabtu, dan Protestan tetap “adem ayem” melakukan “sebagian besar” tradisi Katolik dan meninggalkan “sebagian kecil” yang sudah “diprotes” oleh Marthin Luther.

PERTANYAAN BESARNYA ADALAH: yang mana yang harus benar-benar kita ikuti?

Bukankah kebenaran hanya satu karena Elshadai Yahuwah hanya satu dan petunjuk-Nya yaitu ALKITAB juga hanya satu?

image

Generasi kita ini adalah generasi yang paling lemah dari segala generasi karena generasi kita ini adalah generasi yang berada di akhir zaman, kita berjarak 6.000 tahun dari masa penciptaan dan 2.000 tahun dari masa Yahushua hadir di bumi, ada begitu banyak variasi pengajaran dan doktrin berbeda yang telah kita terima dari manusia hari ini, hingga; kita menjadi bingung mana yang benar dan mana yang salah?

Bagi kita yang benar-benar mengasihi Yahuwah tentu membutuhkan jawaban yang cepat dan akurat, kita tidak dapat berlama-lama berada di dalam situasi dimana kita tidak hidup dalam seluruh kebenaran Bapa di Surga.

Karena di alam roh segala sesuatu mendesak, kita tidak perna tahu kapan waktu kita habis di dunia atau kapan Yahushua datang untuk ke-2 kalinya untuk mencari orang-orang yang setia melakukan kehendak-Nya.

Kita hanya hidup satu kali kemudian sesudah itu dihakimi, hanya di dunia ini kita memiliki kesempatan untuk memilih apa yang benar agar kita bisa selamat.

Namun jika kita mengikuti dusta dan melakukannya kita tidak akan diselamatkan! [Wahyu 22:15].

Sekedar percaya bahwa Yahushua adalah Juruselamat yang telah dikirim Bapa tidaklah cukup untuk menikmati keselamatan dari Dia, kita perlu hidup dalam segala ketaatan kepada Dia untuk menerima mahkota kehidupan [Mat. 19:17].

Karena iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati, iman harus bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan supaya oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna [Yak. 2:17,22].

Jadi sekarang, belajarlah sendiri karena keselamatan adalah tanggung jawab pribadi, jangan  berjudi dalam masalah ini, hidup yang kekal harus dipastikan! dan sumber pastinya hanya satu, yaitu Alkitab.

image

Yahushua berkata:
Mengapakah engkau tidak memutuskan sendiri apa yang benar? [Luk. 12:57].

Masalah keselamatan adalah tanggung jawab kita masing-masing, tidak ada seorangpun yang akan bertanggung jawab untuk kita dalam hal ini.

Bukan pemimpin gereja, bukan pendeta, bukan penginjil yang akan bertanggung jawab atas keselamatan kita, melainkan kita sendiri.

Adalah sebuah kebodohan besar mempertaruhkan nasib kekekalan kita pada pengajaran manusia, hanya alkitablah satu-satunya patokan yang dapat dipercaya.

KITA HARUS MEMURNIKAN SEMUA TRADISI-TRADISI AGAMA KITA DENGAN KITAB SUCI! YANG SESUAI DENGAN KITAB SUCI KITA PERTAHANKAN TETAPI YANG TIDAK SESUAI HARUS DITINGGALKAN!

Percuma kita beribadah kepada Dia jika ajaran yang kita lakukan hanya perintah manusia [Mat. 15:8,9].

Karena firman Yahuwah itu teguh, tidak perna berubah dan kekal selamanya! hanya alkitablah penuntun yang aman bagi kita!

Setiap kita harus berani untuk mempelajari kebenaran bagi diri kita sendiri.

LALU BAGAIMANA DENGAN HAL-HAL RAHASIA YANG SUKAR DIPAHAMI ITU?

Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: “Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?”

Jawab Yahushua:
“KEPADAMU DIBERI KARUNIA UNTUK MENGETAHUI RAHASIA KERAJAAN SORGA, TETAPI KEPADA MEREKA TIDAK”

Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya [Mat. 13:10-12].

UNTUK BISA MEMAHAMI HAL-HAL YANG SUKAR DAN RAHASIA DI DALAM KITAB SUCI:

KITA HARUS MENJADI SEORANG MURID!

KITA HARUS MEMILIKI HATI DAN TELINGA SEORANG MURID YANG MAU TAAT DAN MENDENGAR FIRMAN SEKALIPUN ITU BERBEDA DENGAN TRADISI AGAMA YANG SUDAH DIJALANI RATUSAN BAHKAN RIBUAN TAHUN.

Kita harus datang kepada Yahuwah seperti seorang anak kecil yang menerima permen dan langsung menelayannya tanpa bertanya: apa ini racun atau bukan?

ANDA BERANI?

KENAPA HARUS TAKUT!

BAPA YAHUWAH TIDAK AKAN MEMBERI BATU PADA ANAKNYA YANG MINTA ROTI DAN DIA TIDAK AKAN MEMBERI ULAR PADA ANAKNYA YANG MINTA IKAN [baca Mat. 7:7-11].

Ketika kita taat pada setiap firman yang keluar dari mulut Yahuwah, maka Dia akan menuntun kita ke dalam seluruh kebenaran-Nya.

YAHUWAH TELAH MEMBERIKAN KITA FIRMANNYA SEBAGAI SATU-SATUNYA ACUAN BAGI KITA.

KARENA ITU UNTUK BENAR-BENAR DAPAT HIDUP SESUAI DENGAN KEHENDAK YAHUWAH KITA HARUS MENGUJI SEGALA PENGAJARAN, SEGALA MUJIZAT DENGAN FIRMAN-NYA DI DALAM ALKITAB.

Untuk hal-hal yang tidak begitu jelas dituliskan di dalam satu ayat kita perlu menggunakan prinsip-prinsip Alkitab untuk mengartikannya:

Atas petunjuk dua atau tiga saksi sebuah perkara dinyatakan sah [baca Ul. 17:6; 19:15; Mat. 18:16].

Setiap perintah harus berdasarkan pada perintah, setiap pengajaran harus berdasarkan atas pengajaran, baris demi baris dan baris demi baris (harus dibandingkan), dibagian ini sebagian dan dibagian sana sebagian (harus disamakan) [baca Yesaya 28:10, terjemahan langsung].

JIKA SEMUA HAL ITU TIDAK SESUAI DENGAN FIRMAN Yahuwah, itu adalah pertanda bahwa Yahuwah tidak mengutus mereka dan mereka mengajarkannya oleh karena mereka hidup di dalam kegelapan dan tidak mengenal kebenaran [Yes. 8:10].

ITULAH PATOKAN KITA, DAN ITULAH JAMINAN YANG PASTI BAGI KITA!

image

KARENA ITU BELAJARLAH SENDIRI, JANGAN BERGANTUNG PADA SIAPAPUN AGAR NASIB ABADI KITA TIDAK DIPERTARUHKAN

Karena percuma kita menjadi kristen jika pada akhirnya kita tidak selamat, dan percuma kita percaya Yahushua jika pada akhirnya kita kedapatan tidak setia [Mat. 24:45-51].

Sebab kalau Yahuwah tidak menyayangkan cabang-cabang asli, Dia juga tidak akan menyayangkan kamu.

Sebab itu PERHATIKANLAH KEMURAHAN YAHUWAH DAN JUGA KEKERASANNYA!

yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya;

JIKA TIDAK, KAMUPUN AKAN DIPOTONG JUGA [Rm. 11:21,22].

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s