Bertumbuhlah! Jangan Puas Menjadi Bayi Rohani

Penyebab utama kebuntuan rohani adalah karena mereka yang mengaku anak-anak Bapa di Surga “enggan” menjadi dewasa, mereka memilih menjadi bayi-bayi rohani dan tidak mau bertumbuh.

Sangat rugi kita telah menjadi kristen selama puluhan tahun jika kita masih terus ketergantungan pada “kesaksian-kesaksian” dan “mujizat-mujizat” untuk menguatkan iman.

Sangat rugi dari sejak bayi kita menjadi kristen hingga kini sudah beranak cucu bila yang kita pelajari setiap hari adalah bagaimana kita tetap semangat, bagaimana kita tetap beriman, bagaimana kita tetap mengasihi meski menerima ketidakadilan…

Semua hal-hal itu seharusnya “telah” menjadi gaya hidup,,,

kita telah puluhan tahun menerima pengajaran tentang Kristus, mengapa kita masih saja harus disemangati supaya tetap percaya kepada Dia???

Dari sejak masa “sekolah minggu” kita sudah diajari tentang kasih, mengapa kita masih saja perlu dituntun untuk tidak membenci musuh-musuh kita???

ambillah contoh pada hal-hal dunia;

Apa reaksi anda bila seseorang datang dan berkata; “ketahuilah 1+1=2” padahal umur anda sudah 30 tahun?

bukankah anda akan berkata: saya sudah tahu itu bahkan sebelum saya sekolah! tidak perlu mengajari saya hal seperti itu!

dalam hal-hal rohani pun sama;

…banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam hal mendengarkan. Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Yahuwah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras. Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil. Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat [Ibrani 5:11-14].

Ditinjau dari sudut waktu seharusnya kita tidak lagi memerluhkan susu tetapi makanan keras!

Namun karena dunia telah membius gereja dengan susu-susu rohani, menjadikan semua bayi-bayi rohani terlelap dalam kebodohan dan tidak perna bertumbuh menjadi jiwa-jiwa yang dewasa!

Gereja dibius dengan kata-kata ini: yang penting percaya saja, maka kamu pasti selamat!

Namun untuk menjaga keselamatannya bayi-bayi rohani perlu bertumbuh.

Bayi masih memerluhkan susu! dan barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran.

image

Jika seseorang tidak dapat memahami ajaran tentang kebenaran maka sudah pasti dia tidak akan dapat hidup di dalam segala kebenaran Bapa Yahuwah.

Atau tidak tahukah kamu bahwa kita ini dipersiapkan untuk menjadi mempelai Yahushua yang sempurna?

Apakah ada seorang bayi yang layak menjadi pengantin? tidak ada! yang layak menjadi pengantin adalah orang yang sudah dewasa, bukan bayi!

Atau tidak tahukah kamu bahwa kita ini sekalipun adalah ahli waris kerajaan sorga tetapi bila kita belum akil balig maka warisan itu tidak akan bisa kita terima?

Selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia [Galatia 4:3].

Selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikitpun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu.

Sebab itu marilah kita tinggalkan asas-asas pertama dari ajaran tentang Kristus dan beralih kepada perkembangannya yang penuh! [Ibrani 6:1].

image

Bertumbuhlah, jadilah orang-orang dewasa rohani yang mempunyai panca indera yang terlatih untuk membedakan apa yang baik dan apa yang jahat, karena dunia ini telah membodohi kita dengan ajaran-ajaran palsunya selama berabad-abad dan hanya mereka yang dewasa secara rohani yang dapat melihat penipuan besar ini.

Tetapi mereka yang tidak dewasa akan terus mempercayai kebohongan-kebohongan setan dan terus mengerjakan dusta iblis.

Semua orang yang masih terus melandaskan kepercayaannya pada mujizat-mujizat dan pada kesaksian-kesaksian akan selamanya tertipu,

karena setan telah menyamar jadi malaikat terang! dan bahkan dia mengajar di dalam gereja dengan ajaran palsunya yang nampak baik padahal membinasakan.

Dia akan bekerja dengan rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,

dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.

Dan itulah sebabnya Yahuwah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan [2 Tes. 2:9-12].

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s