Arti “Hidup Oleh Roh” yang Sebenarnya

Banyak orang telah menjadi “alergi” dengan 10 perintah Bapa Yahuwah karena ajaran salah yang telah diwarisi dan dipraktekkan dari generasi ke generasi. Ketika mendengar “10 perintah” maka yang segera muncul di dalam fikiran adalah; itu perjanjian lama, itu hukum taurat.

Sehingga tidak perlu dilakukan lagi karena kita sudah berada di dalam perjanjian baru di dalam kasih karunia Kristus. Tetapi apakah alkitab mengajarkan demikian? Tentu saja tidak!

Bapa itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran [Yoh. 4:24], hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging! [Gal. 5:16].

Agar kita dapat hidup di dalam Roh dan tidak hidup menuruti keinginan daging kita perlu mengetahui keinginan daging menurut versi Bapa Yahuwah itu apa…

kita harus senantiasa memakai versi Yahuwah yang ada di dalam Alkitab agar kita tidak salah, karena keselamatan kita harus kita jaga sesuai dengan standart Yahuwah dan bukan standart dunia/manusia…

img_2324

Keinginan daging versi Alkitab adalah;

Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Yahuwah, karena ia tidak takluk kepada hukum Yahuwah; hal ini memang tidak mungkin baginya [Rm. 8:7].

jadi hidup di dalam daging adalah hidup bertentangan dengan hukum-hukum Yahuwah!

Banyak orang tidak dapat mengerti hal ini karena banyaknya paradoks rasul Paulus yang telah diartikan salah oleh orang-orang yang akan binasa. Mereka menggunakan pernyataan Paulus sepotong-sepotong dan memutar-balikkannya tanpa melihat kehidupan dan pengajaran Paulus secara keseluruhan.

image

Tetapi sekarang ketahuilah bahwa:
baik anda hidup secara daging maupun menurut Roh tuntutan hukum Yahuwah tetap berlaku atas anda.

karena hukum Yahuwah itu rohani [Rm. 7:14]

karena langit dan bumi ada di bawah kuasa-Nya maka di manapun anda bersembunyi di bawah kolong langit ini hukum Yahuwah tetap akan mengikat anda.

Dia adalah Yahuwah yang tidak pernah berubah [Mal. 3:6]

Dia tidak akan perna melanggar perjanjian-Nya, dan apa yang keluar dari bibir-Nya tidak akan Dia rubah [Maz. 89:35]

pahamilah sekarang bahwa kita diselamatkan di dalam pengharapan, belum kelihatan, karena itu kita perlu menantikannya dengan tekun [Rm. 8:24,25]

dan sambil menantikan keselamatan kita itu, kita harus menyadari bahwa karena dosa di masa lalu, kita harus mati berdasarkan hukum Bapa Yahuwah atau yang di Indonesia biasa disebut hukum taurat,

namun oleh pengorbanan Yahushua kita diselamatkan!

image

semua tuntutan hukum Taurat di genapi di dalam kita, jika kita hidup menurut Roh [Rm. 8:4].

namun sekarang, setelah menerima Yahushua dan kita masih terus melanggar hukum-hukum Yahuwah maka kita tidak akan beroleh keselamatan, karena itu berarti kita masih hidup menurut daging dan bukan menurut Roh.

image

Hidup menurut Roh adalah hidup yang disesuaikan dengan kehendak dan cara Yahuwah, artinya hidup sesuai dengan hukum-hukum Yahuwah.

Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia [2 Pet. 3:14].

Sepuluh perintah adalah cermin yang dapat memperlihatkan di mana kekurangan yang masih harus kita selaraskan dengan kehendak Surga, agar pada waktunya kelak, ketika Yahushua datang kedua kali dalam kemuliaan Bapa Yahuwah kita kedapatan tak bercacat dan tak bernoda dihadapan-Nya.

Orang yang meremehkan ajaran Yahuwah, mencelakakan dirinya; orang yang taat kepada hukum Yahuwah akan mendapat upahnya [Ams. 13:13].

Memelihara hukum taurat adalah wajib bagi semua umat sisa di akhir zaman, dipelihara bukan supaya kita selamat, tetapi karena kita sudah diselamatkan, semua orang yang sudah diselamatkan, yang sudah menjadi ahli waris kerajaan surga harus hidup selaras dengan semua aturan Surga.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s